CHIKA, Our Lovely Golden Retriever (2002-2009)

Anjing, sering diibaratkan sahabat terbaik manusia, terkadang kesetiaannya melebihi kesetiaan manusia terhadap sesama,

Golden Retriever adalah Β salah satu jenis anjing Β yang sangat pintar dan sangat setia. Secara naluriah, jenis ini tidak pernah akan menggigit manusia, kecuali kalau mereka dilatih untuk melakukan hal tersebut.

Selain memiliki bulu yang indah dan halus, prilaku ramah dan sangat manja menjadi ciri khas anjing jenis ini, tanpa pernah meragukan kesetiaannya membela majikannya.

Golden Kami berasal dari darah Champion USA, lahir tgl 05 Maret 2004 dengan nama Aster von tetapi Kami beri nama Francisca, dengan nickname Chika. Bergabung dalam keluarga Kami pada saat Chika berumur 2 bulan.

Chika menjadi bagian dari kehidupan Kami selama hampir 6 (enam) tahun.

Pertemuan pertama terjadi di Gajahmada Plaza, di sana banyak pet shop yang menawarkan menjual anak2 anjing baik yang POM maupun yang biasa. Saat berjalan-jalan sore melihat2, tiba2 Kami jatuh hati kepada Chika, dia anjing yang sangat pendiam dan sangat lucu πŸ™‚

Lihat saja foto yang Kami upload di blog ini, sangat cute.

Tiba2 Kami sudah pulang dengan menggendong kardus dan menaruhnya di mobil Kami πŸ™‚

Menjadi kesenangan Kami.

Foto disamping ini merupakan jalan2 pertama Chika mengunjungi saudara Kami πŸ™‚

Keriangan dan keinginan bermain dengan Chika selalu menjadi daya tarik tersendiri yang ditimbulkannya, suara menyalak anak anjing khas punya Chika.

Mandinya rutin, potong kuku, potong bulu, …. semua aktifitasnya memenuhi kehidupan Kami.

Sakit ? Pasti …, pernah malam2 jam 10 malam Kami menyempatkan diri ke dokter, klinik dokter hewan yang bagus di daerah Sunter, Dr. Cucu, buka 24 jam dan bisa menampung pasien (hewan) rawat inap, hebat ya.

Kutu ? bisa muncul kalau jarang mandi atau bergaul sama anjjing lain πŸ™

Chika sendiri hidup lebih dekat dalam hidup Kami karena saat itu perumahan Kami masih agak sepi sehingga Chika bisa lebih bebas dilepas.

Berlatih dengan Chambaraya (Pak A’ang) selama 6 bulan, berlatih sit, stay, roll menyenangkan sekali melihat kebadungannya dan kemanjaannya. Dimarahin pelatih πŸ™‚ Berlindung di kaki Kami πŸ™‚

Chika pernah ikut test kepatuhan loh, di Bandung Scapa, tempat Brimob melatih anjing2 berkualitas. Berangkat dengan pelatihnya, Kami menyusul dan menemuinya disana. Anda tahu apa yang terjadi ? Saat test dimulai, Chika LARI ……. πŸ™‚ mendatangi penonton dan dengan girangnya mengibas-ngibas buntutnya, hahahahahahah

Chika sangat senang sekali jika dilepas di lapangan rumput, pernah sekali waktu Kami menginap di Rancamaya dan Chika Kami lepas di lapangan golf πŸ™‚

Dengan sangat riang dia berlari, berputar-putar tidak berhenti jika tidak capai. Kalau sudah capai, gletak di lantai dan nafasnya menggeh2 ngga karuan πŸ™‚ begitu sehatnya dia.

Begitu badungnya dia.

Sangat aktif πŸ™‚

Manja dan kemayu, menjadi sifatnya.

Chika juga sangat senang jika diajak bersepeda keliling kompleks, sepeda ditarik oleh dia πŸ™‚ kadang2 kalau sudah capai, Chika akan berjalan di samping sepeda, jika sudah teler ….. ketinggalan dibelakang sepeda , hahahahahaaaaaa

Pernah suatu kali Kami jalan ke komplek pertokoan dan apa yang terjadi ?

Gletak tak ……..

Napas tinggal senin kamis ………..

Lihat saja foto disamping ini, lidah menjulur semeter πŸ™‚

Hari2 Kami diwarnai dan dihiasi olehnya dengan penuh warna warni.

Suatu saat, dimana Kami sibuk sekali, Chika beberapa kali memanggil, mengingatkan Kami, ” koq aku dicuekin, ngga diajak main ?” seakan-akan begitu dia berkata.

Kesibukan menjerat Kami, Chika seperti terlupakan, perawatannya terlalaikan, vaksin terlewatkan, hingga suatu saat Chika tidak mau makan …….

Panggil dokter hewan, dikasih obat …. keesokan harinya makin parah salitnya.

Kami panggil pelatihnya untuk membawa Chika ke rumah sakit untuk dirawat.

Keesokan harinya Pelatih mengabarkan bahwa Chika sudah mau makan, dikasih makan hati ayam, doyan sekali πŸ™‚ Hati Kami lega sekali …….

Pelatih sore hari kembali telp ………..

Meminta maaf, karena Chika sudah tidak ada ………….

Hati Kami langsung serasa kosong dan bolong ……..

Jenasah Chika diantarkan malam hari ………

Dengan hati sedih dan nelangsa, Kami menguburkan jenasah Chika tersayang di halaman rumah Kami, sehingga Kami masih dapat mengenangnya.

Sebagai sahabat, teman, anak, pendamping, penjaga setia Kami.

Maaf kan Kami yang kurang menjagamu Β …….

Kami sayang Kamu CHIKA ……

Rest In Peace Our Lovely CHIKA